Kamis, 06 Januari 2011

SMP lagi,,,

Hallo komputer hari ini adalah hari pertama aku ulangan umum semester pertama tepatnta tanggal 15 Desember 2005. Besok aku alangan umum matematika dan PPkn aku berharap nilaiku akan baik dan mendapat peringkat pertama walau itu tak mungkin tapi aku percaya kalau aku berusaha pastilah tiada yang tidak mungkin, ya nggak??????
Hari ini aku senang banget, walaupun aku tadi nggak bisa ngerjain soal bahaa indonesia pelajaran yang paling nyebelin buatku dan IPA yang pernah membuatku mendapatkan uang Rp.100.000,00 tapi aku senang.
Alhamdulillah di semesteran ini aku nggak sakit, Thanks You Allah!!!!!!
Pagi Kom, sekarang tanggal 24 Desember 2005. Oh iya aku mau ngomong kalau sekarang tuh udah selesai semesterannya semoga hasilnya baik ya Kom. Disaat seperti ini aku ngerasa aku tuh nggak punya teman, kalau ke sekolah cuma luntang luntung sendirian kaya orang ilang aja. Tapi alhamdulillah ada juga orang yang mau jadi temanku, dia tu Mbak Rukmi. Mungkin karena kami sama-sama kesepian ya jadinya luntang luntungnya bareng-bareng.
Kemarin aku dapat beasiswa prestasi lho, nggak banyak sih cuma Rp 180 ribu. Sebelumnya aku benazar kalau aku jadi memperoleh beasiswa aku mau belikan nenek gula batu dan theh dan njajakke ita mie ayam lan ngekekki duit dwi 50 ewu semoga bermanbfaat ya Wik. Udah dulu ya Kom semoga besok kita bisa nyambung lagi ya.
Aku harus menerima ini dengan lapang dada karena ini adalah buah dari kesalahan yang aku perbuat sendiri. Aku mendapatkan peringkat ke 2, alhamdulillah ya Allah kau telah memperingatkanku sekarang ini dan itulah yang terbaik bagiku. Aku berharap aku tak akan mengulanginya lagi, semoga besok-besoknya lagi aku berhasil ya, amin. Tanggal 31 desember 2005.
Di tahun 2005 ini aku banyak sekali memperoleh pengalaman. Aku harus belajar dari pengalaman ini. Ya Allah maafkan aku karena aku diusiaku yang semakin lama semakin bertambah aku malah suka bolong0bolong bolong, pikiran suka kacau, nggak konsen kalau belajar, dan aduh aku nggak tahu lagi seberapa banyak kesalahan-kesalahan yang ltelah aku perbuat. Apalgi kesalahan itu aku sering ulangi dan uulangi. Maafkan aku ya Allah, maafkanlah aku, amin.
Harapanku di tahun depan yang pastilah yang baik-baik nggak mungkinlah harapan kok yang jelek-jelek he..he.. yang pastinya aku berharharap harapanku bisa terwujud amin.

Harapanku:
☻ Akun ingin bisa sholat tepat waktu, nggak bolong sholatnya, terus Khusuk dalam shoilat amin
☻ Aku ingin bisa kosen belajar dan ya aku ingin berusaha sekuatnya agar aku bisa mendapatkan hasil yang terbaik, amin
☻ Aku ingin lulus
☻ Aku ingin lulus dengan hasil yang tentunya memuaskan dan terbaik untukku, amin
☻ Aku ingin mengubah sifat-sifat burukku
☻ Aku ingin jadi orang yang nggak cerewet
☻ Aku ingin punya banyak teman
☻ Dan masinihhhh banyaaakk lagi yang aku inginkan semoga Allah mengabulkan semua yang kuinginkan, oh ya aku ingin hatiku selalu damai dan tenang amin Ya Robb alamin.
Kom besok aku ke serm lho doain aku ya moga-moga itu jadi awal indah di awal tahun amin, aku juga ingin merasakan indahnya agama-Mu ya Allah, berikanlah aku selalu petunjukmu ke jalan yang lurus.
Tanggal 7 januari 2006 aku pergi ke t4 mbak lina for merembuk masak untuk hari kurban. Aku kesana sendirian. Udah telat. Aku tiba disana teman-teman udah pada kumpul. Kirain disana kita mau ngerembuk kurban, tapi malah ngobrol sambil makan, dan ah..ngobrolnya ngalor ngidul. Ah.. lagi2 aku gak nyambung. Ternyata mbak lina, mbak atun, anis, vita ngomonginnyaa cowok terus kalau gak ya film. Kalau soal film sih aku sedikit nyambung lha kalau soal cowok gak nyambung banget lah aku, jadinya aku ya diem aja.
Udah lama ya kit agak ketemu Kom! Aku mau banyak cerita-ceruta tentang yah… selama aku gak ngisi kamu. Hari ini yanggal 15 Juni 2006, udah setahun lebih ya Kom kita gak ngobrol. Aku ingin kamu jadi teman setiaku. Aku cuma ingin kamu dengerin keluh kesahku.
Yab aku mulai dulu dari hari, dimana hari lomba masak daging korban. Pagi itu kami sekelompok. Aku, mbak lina,mak atun, nurfit, vita, anis,andi, danang dan riwanto. Kami masak dengan ya gitu deh. Trus tata hidang kelompok kami lain dari yang lain. Teng..teng…kita seasa kebali ke jaman 100 th yang lalu. Makan pake tangan, entong dari kayu, wadah nasi dari bambu,gelas dari bambu dan minumannya yang pake gula merah. But, ada persoalan yang cukup serius masakannya gak begitu enak. Tapi, kami sekelompok kompak dan walaupun masakannya gak begitu enak kami ber sembilan menikmati masakan kami dengan suka cita penuh kegembiraan. Kom, kamu tahu gak ? sebelumnya tepatnya pada waktu memasak daging kurban dikelas satu ma dua aku tuh rasanya gak nyaman kalau ma nambah malu trus gak santai gitu. Tapi, alhamdulillah dikelas tiga ini, kelas yang insya Allah adlah kelas terakhirku aku sangat gembira, aku makan dngan lahap kaya dirumah, malah aku nambah dan semua temen2ku juga nambah kaya rakus gitu,,tapi kami senang , hore…
Disaat pengumuman lomba aku dan temen2 merasa akan dapat juara karena guru2 yang masuk kekelas kami dan melihat tata hidang meja kami waktu masak tuh merka muji2 gitu. Apalagi ada kakak kelas yang udah alumni tuh datang dan yah muji2 juga he..he..tapi oh.. kami gak dapat juara. Ah aku sedikit kcea tapi yah,,mungkin kami memang kurang jago masak kataku menghibur diri.
Pak Tri, Pak Tri njenengan niku kalau ngalem kulo niku mbok mboten ngeten niku buat kulo jadi gak enak aja ma temen-temen. Pak ti tuh emang bapaknya anak2 suka nyindir langsung dan bicaranya tuh lho yang bikin pelajaran matika yanya pelajaran berhitung DI TK nol kecil aja. Setiap pertemuan biasanya ada2 saja yang diomongin yang bisa buat kita ketawa ngakak.
Hal yang paling aku suka dikelas 3D tuh kornya itu lho kalau bilang COOOMEEELLL pasti anak laki2tuh serentak dan semangat banget kaya mau maju perang aja. Yah DI semester ini aku paling sering duduk denga mbak rukmi, kadang aku merasa hanya mbak rukmilah temanku DI kelas ini.
Kemarin tepatnya tanggal 13 juni 2006 aku lihat wiwin tuh keumah deni pake jilbab dan tadi aku kerumahnya dia tuh pake celana panjang dan pake baju dengan lengan yang panjang pula, pas aku ajak kerumah deni dia amil jilbabnya katanya malu kalau nggak pake jilbab, alhamdulillah ya Allah iwin uudah sya’ri. Aku kadang sebenarnya minder kalu gaul ke rumah wiwin atau ke kelompoknya kaya desti, ika, ati, yuli dan novi kecil. Ah aku kapan aku bisa pake jilbab. Ingin aku sepertimu. Aku ingin seperti mbak rina yang bisa bejuang berdakwah DI jalan is;lam. Aku ..ah gak taulah. Akhir-akhir ini imanku lemah kuatlanlah Ya Allah, tetapkanlah aku ada DI jalanMu ya Allah. Subhanallah aku sungguh terkesan dengan novel karya kalau gak salah namanya Habiburrahman El Sharazy yang berudul Ayat-Ayat cinta.
Aku ingin masuk sma yang terbaik untukku. Smayang akan menjadikan imanku bertambah padaMu, amin. Lindungilah aku selallu ya Allah amin tetapkanlah imanku kepadaMu.
Aku melewati UAN dengan agak menyesal. Aku gak yakin akan lulus dg hasil memuaskan tapi aku menjoba untuk tetap optimis. Bhasa inggris pelajaran yang paling aku cemaskan ternyata memang ya Allah sulitnya bukan main gak tau kenapa aku baru kali ini ngrjain soal bahasa inggris gak pake aku teliti waktunya itu lho aku gak cukup. Malah aku sempet nyalahin pak pengawas astagfirullah ampuni aku ya Allah , maafkanlah aku ak pengawas. Semoga hasilny abaik, amin.
Kak badar menikah juga dengan mbak surya DI palembang. Ah aku gak tau apa yang sebenarnya ada DI pikrannya kak badar. Kenapa juga dia tuh bisa rugi besar dua kali padahal ruginya buka main2 ratusan juta. Ya Allah kuatkan kak badar semoga terbuka pintu hatinya untuk kembali bersujud kepadaMu, amin.
Aku sebenarnya gak suka kalu mas ipul tuh ngejelekin kak badar mulu. Memang kak badar tuh salah tapi yang mas ipul mongin gak semuanya bener. Aku juga gak ngeh kalau mas ipul bilang mbah wonosari tuh cuma membesar2kan kalau anaknya tuh pinter, lha mereka tuh memang pinter kok.
Mbak reni sepupuku yang cantik, tinggi, putih nongol DI koran radar solo, memang diatuh selain cantik cerdas juga rajin beribdah. Dia bisa membiayai kuliah nya dengan uang hasil kerjanya sendirisebagai penyiar radio dan juga mc, ah aku salut padamu.
Kenapa ya aku kalu sholat rasa2 gak pernah khusuk aku ingin sekali khusuk kalu shola. Ya Allah biarkanlah hambaMu ini bisa sholat dengan khusuk, amin. Aku juga kalu salat tuh seing ragu2 aku tuh kentut apa gak ya..? ya Allah beritahukanlah kepadaku kalua kentut itu seperti apa dan kalau seperti itu kentut apa tidak. Kirimkanlah kepadaku seseorang untuk menepis keraguaku dan menuntunku ke jalanM yang lapang, jalan menuju surgaMu, amin.
Aku tuh memang anak yang gak tau dirini sering buat ortu marah terus. Dan kalau ama ita tu aku kok sewot terus rasanya jengkel aja. Maafkan aku keluargaku. Yah hampir semua warga 3d aku bisa ajak ngobrol dan aku gak janggung lagi. But kalau ama nomor 2 aduh kenapa aku gak bisa ngobrol ya katanya dia tuh jenaka tapi aku kok gak bisa akrap ya, tau ah. Udah ah sampai sini dulu ngobrolnya KOM, besok kita rerusin lagi insya Allah. Dah….
Tanggal 19 juni 2006, aku mau cerita dikit tentang pendapaatku tentang gempa bumi yang mengguncang yogya tercinta tanggal 27 mei 2006 tepatnya hari sabtu jam 05.53 kalau gak salah lho… Gini aku tuh bukannya sok atau gimana tapi menurutku sebagian orang itu kok gak ngeh gitu lho dengan pemerintahan kita yang lagi morat-marit gak karuan. Dari soal BBm yang naik melangit sampai pembagian subsidi BBm buat orang yang gak mampu dan kini pembagian uang laku paku, subsidi peralatan dapur dan yang paling banyak duitnya biaya pembangunan rumah yang dibiayai pemerintah.
Kalauu gak ada bantuan dari pemerintah aja, bilangnya sok kaya but kalau ada bantuan ngakunya miskin ? nggak keren banget kan. Tapi, kalau harga sembako, BBM, pupuk dan masih banyak lagi naik rakyat demononya gak ketulungan, pemerintah diprotes dari Pak dukuh yang katanya pilih kasih kalau bagi bantuan sampai maju demo besar-besaran ke kantor DPRD atau malah demo habis-habisan DI gedung MPR pusat, dan ironisnya kalau ada bantuan itu lho kok ngaku miskin dan ngibrit banget ingin dapat bantuan. Padahalkan, seharusnya bantuan itu jatahnya orang yang memang membutuhkan tapi ada aja orang yang sebetulnya gak berhak malah dapat bantuan, sebenarnya gak papa tapi mbok dinimbangi dengan kalau kita protes harga-harga kebutuhan pada naik trus kalau ada bantuan yang sebenarnya gak berhak malah ngiprit. Menurutku sih, mendingan gak usah deh ngiprit cari alasan agar dapat bantuan,
Gini maksukku, lebih baikkan kita gak usah cari- cari alasan yang gak jelas juntrungannya agar dpat bantuan yang emaang bukan jatahnya, mendingan kita tengok kebelakang saat kita demo habis-habisan menuntut harga bahan pokok ataupun BBM agar gak naik, nah kalau kita dapat bantuankan otomatis pemerintah ngeluarin duit banyak buat kita2 yang sebenarnya gak pantas dapat bannntuan, lebih baikkan kita gak dapet biar uangnya tuh tuk nyarutan utang inddonesia yang menggunung yang entah kapan kita gak tau akan bisa lunas !!!
Skarang lain crita aja ya nanti dak naik darahku sampai ke ubun2. Seminggu lagi pengumuman kelulusan udah mau keluar, doakan aku ya, aku ingin hasilnya yang terbaik bagiku ana ingin LULUS dg HASIL TERBAIK amin, dan diterima DI SMA yang TERBAIK bagiku amin YA Robbalalamin.
Udah dulu ya, oh aku mau kasih tau 2 hari ini hidupku terasa bermanfaat aku udah hapal 3 surat al Bayinah, Al Aaadiyat, dan AL-ZALZALAH, alhamdulillah.
Hallo, Comp Alhamdulillah ya kita bisa ketemu lagi. Coba tebak sekarang tanggal berapa? Sekarang tuh tanggal 27 Juli. Wuih udah lama banget ya kita gak ketemu!!!
Alhamdulillah sekarang aku udah SMA ciuu. Aku dah LULUS SMP lho. Walaupun aku lulus dengan hasil yang lumanyan surprise 28,2 nilai yang gak terbayangkan olehku sebelumnya. 10, 8,6 9,6. Tapi walaupun nilaiku rasanya tinggi ternyata aku gak masaku 20 besar. Aku hanya bisa menembus 30 besar hu hu . tapi aku ujian sekolahnya dapat rengking 7 Alhamdulillah. Mbak fetik dapat rengking 4, yuli 3 atin 1, dan adit UAN 28,6 rengking 10. Cipuk 29,2 terbaik.
Tapi aku sedikit sedih karena mbak Rukmi nilainya cuma 23.33. sma yang diharapkannya 1 bantl kandas. Kalau aku sih sebenarnya gak ingin sekolah di wates.
Hari itu hari senin 10 juli pagi aku ngambil ijasah di sekolah terus langsung terbang ke wates ambil formulir setelah terbang ke wates langsung terbang ke 1 jogja. Padahal aku gak minat tapi kata bapak suruh lihat-lihat dulu. Samapi di satu jogja aku sholat dan Ya Allah siswa disana ramah-ramah banget. Aku disapa ama mbak Yuni namanya. Rasanya aku ingin sekali bisa masuk smansa.
Tapi setelah dipikir-pikir dan dipikir akhirnya aku memutuskan untuk masuk saba padahal aku dah beli formulir smansa 30 ribu. Hari ketiga aku daftar ke saba, wiwin dah daftar ke saba sejak hari pertama. Aku daftar jam 8. Aku duduk di kursi paling depan di aula layar daftar nilai kulihat wiwin udah rengking 156. Setelah agak siang wiwin datang dan semakin siang kira-kira jam 12 lebih aku lihat winin rengking 213 dan aku tinggal makan ke rumah mbak giyem. Setelah aku ku kembali lagi ke saba udah banyak orang yg pulang. Disana ada desti. Katanya wiwin udah cabut kre samda. Setelah aku dengar itu aku langsung masuk saba dan kata rosada wiwin tuh masih masuk. Aki mau sms iwin tapi malah gak ada memorinya. Dan waktu tinggal beberapa detik. Aku menuju layar lihat nilai aku lihat wiwiw rengking 234. Ya Allah wiwin. Rasanya aku tuh gak terima kenapa harus cabut segala.
Hm udah lama ya aku nggak ngomong nma kamu tahu nggak sebenarnya banyak banget yang mau aku omongin ma kamu dari soal aku masuk saba ampe sekarang udah mid semester.
Mulai dari mana dulu. Yah, mulai dari pertama aku masuk ya. Aku setelah daftar ulang disuruh masuk pada tanggal 17 juli 2006 saat itu hari minggu pake baju olah raga. Disana diberi pengarahan dan perkenalan kakak kakak yang akan membimbing nanti. Aku gak begitu memperhatikan. Trus tugasnya disurus nyari kakak yang bernama kak TITA wah nggak kebayang aku gak punya gambaran sedikit pun yang namanya kak tita. Aku dan kelompokku wktu itu aku, istina, niha, danis, dea, imam, farid, dan masih lainnya aku lupa yah aku ternyata masuk ke kelas x5 mosnya. Tempatku pembimbingnya ada kak elia, lusi ,hermawan, dan kak titik.
Aku cari muter2 aku pendar aku carinya ama niha and istina ternyata temanku yang lain udah pada ketemu pas udah se;lesai jogetnya aku ama niha and istin baru datang dan disuruh joget juga. Rasanya njelei banget. (aku jadi akrap ama istina and niha)
Setelah itu aku dan kelompokku cari kak cowok kak adhi namanya disuruh nyelesainin tugas pake mikir akhirnya kami nyerah.
Hari berikutnya mos selama 2 minggu gak kebayang sebelumnya. Hari pertama mos suruh bawa makanan nasi laku pare ayam dan bacanya tuh cepet banget kak putra yang bacaain. Berangkatnya jam setengah tujuh dah harus sampai sekolah. Gak ke bayang saba tuh kaya gitu to. Hari selanjutnya peljaran-pelajaran terus mosnya appalagi tugasnya ya Allah beras banget tuugas ini belumselesai udah tambah lagi trus masuknya jadi jam enam trus jam enam kurang seperempat ya Allah aku sempat down aku mumet raiso mikir. Teman-temanku opada pinter2 aku ketingggalan. Hu hu rasanya ingin nangis.
Mos selesai nyanyi matahari terbenam rasane selak pengen gek hari esok gek sekolah biasa
Pengumuman aku masuk ke kelas x4 yah sekarang aku cuma sekelas ama mbak dina tok yang aku kenal akrap kabehe mboh rakenal. Rasane pengen balik neng kelas x5 ono mbak trikaro nur, pras.
Pelajaran biasa aku raiso konsen terutama matika aku ya Allah aku pengen nnagis aku ra dong kabeh sing di wulangke kancaku pinter2 aku bodo dewe hu huh hu .
Akeh tugas aku melu pemilihan rohis aku ra ketrimo. Aku saiki wis duwe konco akeh neng kelas. Aku iso menyesuaikan diri neng durung isio menyesuaikan karo pelajaran sma aku ketingga;an





Hello, hello sekarang ku dah semester 2 kelas 10, kemarin semester 1 ku dapat rkng 1 boo.. alhamdulillah it’s very surpries for me. But in the semester 2 nilai-nilaiku turun derastis mid cuma dpt 50,60, ahhhh kalau dipikir2 malah mumet. Ips it’s not too bad, isn’t it? But aku sangat bersukur, walaupun nilai2 ku jeblok. Aku merasa beruntung karena kepilih ikut pembinaan olimpiade kimia,,,, wuih padahal nilai2 q skrg jelk bgtttt. Mungkin gurunya salah pilih kali, gak hanya itu hal yang bisa menghiburku adalah aku juga terpilih ikut penelusuran siswa cerdas di UGM. Wuihhh, lucu banget gak sih disamping nilai2 q yang ancur berkeping2 dan udah yakin bakalan jadi IPS forever, eh mlh kepilih. Kenangan belajar IPA mungkin. Yang anehnya, saat pengumuman nilai pre test nilaiku juga gak terlalu jelek 38 yg tertinggi 48.
Nilai mtk q hancur, but lagi2 Allah MAHA SEGALANYA, hambamu yang hina ini Engkau beri keberuntungan, aku ikut ujian ulangan dan dpt nilai 80, pdhl teman2 q tertg cm 70. He…he…aku beruntung lagi nih, neng…teman-temanku yang pada ngulang dapat 100 boooo.
Walupun nilai2 q jeblok aku sekarang udah biasa dan menerima itu semua dengan santai aja lagi yang penting kan usahanya, ya nggak?
Seneng deh akhirnya aku hampir bisa akrap dengan semua penghuni kelas x4, walaupun aku sekarang gak jadi yg terbaik lagi aku lagi2 beruntg krn teman2 q mau bertmn dg q. aku udah jd diriku yg asli. CEREWET. Aku suka dg itu semua. Gak kaya waktu smp cuma pendiam, ngomongnya cm ama tmn yg dkt aja, aku skrg g duduk ama m Dina lagi, kayaknya aku emang gak cocok ama m Dina, kt M Dina kalau duduk aku jd gak bertg atau gmn aku lupa, but it’s OK, aku skrg dudk ama Dita. Enak orgnya, gak beda2in tmn. Wuih ku tambah KOCLOK tp seneng, disisi lain aku jg INGIN JD ORG YG SLALU ADA DijLmu YA Allah. Oh, iyo ini hanya perasaanku atau gmn, kalau m Dina mkn akrapnya m Desti, tanpa mengajakku dia srg prg ket4 desti dan jlan2 mungkin aku gak dianggap temennya lagi ya… ah gak papa lagi… Netral booo, Doain aku ya semua orang yg ada di jgt raya ini, moga aja ku dpt mask IPA and lolos Olimpiade, ya gak!!! Satu lagi aku ingin punya buuuuanyaaaaaaaak temennnnnn dan jadi diri sendiriniiniini. Ternyata jd orang Cerewet lebih asik ketimbang jd org pendiam YA NGGGAAAAk?????????????
Andi yang selalu sms cayang2 gombal and omong kosong dan Bri yang aku py utag insya allah bsk kenaikan kls 3 lulus ku beri tahu kalau ingat, sooooryyyyyyy ora do tak balaesi sms and missss callllllnya soale aku kapok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar