Kamis, 06 Januari 2011

opo neh iki,, ra penting

Senin, 16 April 2007
Heh, amu cerita apa yaa… aduh banyak banget sebenarnya yang amau aku ceritain ma yau kom. Mulai dari mana dulu nih. Dari hari minggu kemarin dulu aja yaa.
Back Minggu 15 April 2007
Minggu-minggu man, but aku harus masuk sekolah pagi-pagi jam 07.30 buat pengajian maulid nabi Muhammad SAW. Aku gak boleh berangkat ke sekolah pake motor soalnya gak ada STNK. Aku berangkat ke sekolah naik motor sampai Srandakan, lalu tak titipkan, busnya gak berangkat-berangkat karena sopirnya baru makan je.. eh iyo aku sekarang ketularan ngomong make akhiran je.. padahal dulu aku paling sebel denger orang ngomong pake je..je. kembali ke pokok permasalahan. Sampai di Srandakan aku liat mbak Dina pake motor, niatnya sih mau mbonceng tapi ternyata dia udah mboncengin desti, udah aku beri tahu belom aku sekarang gak begitu akrap lagi ama m’dina, tapi beruntungnya tak lama kemudian ada pak RT Dias lewat, nawarin boncengan. Saat itu langsung aja aku bilang ‘mbonceng’. Ternyata dias asik juga orangnya, enak diajak ngobrol. Padahal, biasanya dulu aku gak begitu akrap ama co. Mungkin karena tambah dewasa aja kali ya… oh iyo, dulu mungkin kalau diboncengin cowok aku langsung deg-degan tapi kalau diboncengngin Dias kok nggak ya.! Mungkin karena kami teman ya…
Back to Sabtu 14 April 2007
Aku dapat sms dari Andi, katanya mau pulang. Mau ketemuan ama aku, waktu itu aku dengan seribu alasan menolaknya karena aku takut, entak karena apa ak takut. Aku takut kalau aku nanti punya perasaan apa gitu.. trus aku juga takut kalau dia cuma ngerjain aku, dan yang bikin aku takut adalah karena aku muslim, aku takut pada Robbku Allah. Namun karena bujuk rayu akhirnya aku mau juga ketemuan. Rencananya mau ketemuan di warnet pulang sekolah.
Next 15 April 2007
Pengajian hari itu menyenagkan sekali buatku walaupun pake acara molor segala.. entah kenapa hari itu aku seneng banget dan PD aja. Aku dan teman2 kelas X4 ada di barisan paling depan saat pengajian. Ada pertanyaan doorprize aku maju dua kali…. Dapat bunga buanyakk banget, trus aku bagi2 ama teman2. Padahal aku biasanya paling gak PD kalau maju2 kaya gitu. Mungkin sejak aku gak ama m’dina aku jadi tau gimana sifat teman2ku gimana cara bergaul, ngomong bebas gak rikuh pakewuh, dan tentunya PD and dapat tertawa lepas huaahaaaaa. Thanks m’din.
Selesai pengajian rencananya aku mau bikin tugas sejarah tapi kayaknya senin pulang pagi, So aku putuskan bsk aja buatnya. Ternyata Dias juga gak jadi teaternya, dia juga mau nungguin aku bosa basi dulu dengan temanku. Thanks ya Pak RT. Pulang sama Dias lagi. Seribu Thanks for you.
Next………
Aku udah sampai warnet. Andi udah aku sms tapi gak bales. Aku tunggu sampai sejam baru bales, ternyata baru bangun tidur, aku maklum karena baru tiba td pagi dr jkt. Aku sms tak tgg setengah jm lag. Dia bals mau ke wrnt, tp setgh jm kemdian dia g dtg, ktny dia tkt kla aku ktm dia nanti aku illfeel. Please deh pasti kamu cuma ngerjain aku, but it’s OK. Aku dua jam di wrtnt, untung masih dalam tarif grand opening jadinya 2 jam cm 4 rb. Tapi aku bersyukur karena gak jadiketemuan. Itu menandakan Allah masih sayang ama aku, Dia gak mau bikin aku pusing dengan maslh cowok.
Udah aku ceritain belum tentang siapa To Andi, kalau belum aku ceritain dulu.
Back to kalau gak salah 28 Desember 2006
Hari itu sore kira-kira jam2-3an, hari sabtu atau apa aku lupa tapi kayaknya hari santai, soalnya abis semesteran. Aku iseng aja miss call acak nomer2 tapi gak ada yg respon balik, ada sih yg ngrespon balik tp mlh mrh2 klo inget mlh bkn ketw. Karena gak ada yang ngrespon kaupun udahan ngacak nomor, padahal kalaum’dina sering ngacak nomor trus dpt tmn sms-an.
Aku kaget karena ku dpt sms dr no yg gak ku kenal. Katanya dari jkt, panggil namku dg sbtn Ifah. Padahal jrg banget ada org yg pgl aku Ifah kcwl org yg udah akrap ma aku. Saat itu kukira Diah tp bukan, ngakunya Andi. Saat itu Andi bilang mau deket ama aku. Aku gak tahu deket gimana maksudnya. Saat itu aku ngira kalau dia itu Andi tetanggaku. Ternyata bukan.
Kalau sudah sms-an sama Andi kadang dalam semalam atau sehari tu bisa 10 sms. Hingga lam-lama Andi tanya aku dah punya cowok atau belum, dia ngajak pacaran. But saat itu aku mikirnya pasti dia cuma bercanda, gak mungkinlah aku aja belum kenal ama dia, apalagi dia udah tua he,,,, selisih lima tahun je,,, pasti cuma iseng atau mau ngerjain aku, mulai saat itu nilai2 ku anjlok aku hampir stadium 4 divonos dokter yang bisa masuk ipa.
Disisi lain aku terpilih untuk ikut seleksi olimpiade kimia, tapi aku maluuuuuu bangett mid semester aku cm dpt 6 pdhl trtgg 9 aduuhhhhh booooo. Tp gak pa2. Aku ikut ke UGM pemb kimia, dapt skor 38 trtg 48. Syukron.

Kadang rasa ini tak kuat menahan…
Menahan godaan
Dalam buai
Penuh nista
Rasa hati
Ingin bilang ya….
Sisi hati
Ingat akan azab-Nya
Dzikirullah
Azab-Nya yang kekal
Malu nian
Hati penuh noda
Bermandi dosa
Nista
Hina
Mencari secercah harapan yang telah redup
Mengais-ngais hidayah-Nya
Demi melihat setitik cahaya
Yang menyentuh kalbu
Menenangkan jiwa
Dalam buai fana dunia
Ku berharap pada-Nya
Berilah sedebu harapan
Untuk slalu ada dalam jalan-Mu yg lurus
Kuatkan seluruh nadiku
Tuk bersatu
Menuju pencarian
Dalam kehampaan jiwa
Dalam kerinduan seorang hamba pada Robb-Nya
Berilah….berilah….secercah hidayah
Tak akan bisa hamba-Mu yg lemah lunglai ini hidup
Tanpa belas kasih-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar